Closing Ceremony Farmasi Cup 2022: Kebangkitan dan Sukaria Melalui Euforia Konser

Foto : Novidya Sekar/ Bul

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (BEM KMFA UGM) mempersembahkan Closing Ceremony Farmasi Cup 2022 sebagai penutup rangkaian acara pekan olahraga yang telah diadakan. Acara ini terselenggara pada Sabtu, 26 November 2022 pukul 17.00 hingga 22.45 WIB di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.  

Closing Ceremony Farmasi Cup tahun ini menghadirkan penampilan spesial dari MALIQ & D’Essentials, HIVI!, dan Pamungkas dengan Ippam dan Cici Priskila selaku pembawa acara. Tiga guest stars tersebut diundang berdasarkan antusiasme dari mahasiswa, khususnya kalangan muda. Turut menambah keseruan, acara dibuka dengan penampilan Nosca Band, peraih juara pertama band competition Farmasi Cup 2022.

MALIQ & D’Essentials berhasil membawakan Senja Teduh Pelita menjadi lagu pembuka mereka. Lagu lain yang dibawakan diantaranya Menari, Aku Cinta Kau dan Dia, Untitled, dan Pilihanku. Tidak kalah meriah, penampilan selanjutnya berasal dari HIVI!. Penonton tampak antusias untuk bernyanyi bersama selagi menyaksikan penampilan dari Ilham Aditama dan kawan-kawan. HIVI! memainkan sepuluh lagu, yaitu Jatuh, Bangkit Kembali!; Indahnya Dirimu; Kereta Kencan; Tersenyum, Untuk Siapa?; Orang Ke 3; Pelangi; Remaja; Satu-Satunya; Mata ke Hati; dan Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi.

Acara selanjutnya adalah penampilan dari Harmoni Band dan Pamungkas yang membawakan lagu diantaranya, Flying Solo, A Day, Break It, Closure, Jealousy, Jejak, One Only, To the Bone, dan Kenangan Manis. Penampilan dari Pamungkas menjadi penutup acara Closing Ceremony Farmasi Cup tahun ini.

Ribuan penonton berhasil memadati tribun dan area penonton, cara ini berjalan dengan lancar karena persiapan dari panitia dan kerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti Mataram Security, satuan petugas covid, dan PMI. Menurut Darin selaku Humas Farmasi Cup, “Kami mempersiapkan acara ini dengan waspada akan segala kemungkinan yang terjadi terlebihnya dalam masa peralihan dari Covid-19 untuk menjaga suasana kondusif.”

Konser Farmasi Cup 2022 diadakan menjelang pelaksanaan UAS di UGM sehingga tingkat antusiasme penonton terbilang tinggi. Lala (PEK SV ’20) menyampaikan bahwa keikutsertaannya dalam menonton untuk healing sebelum menghadapi peliknya UAS. “Panitia keren banget bisa nge-handle semuanya dan ramah-ramah,” kata Lala sembari mengungkapkan antisipasinya untuk melihat HIVI!. 

Tidak hanya Lala, Cindy Mutiara (Antropologi Budaya ’21) pun sependapat atas keberhasilan yang telah diperoleh konser melalui ramai dan padatnya area.  Meskipun demikian, Cindy juga mengutarakan pengalaman yang ia dapati sebagai evaluasi kepanitiaan berikutnya. “Agak kurang suka waktu penukaran tiket karena loket cuma satu, sedangkan di luar antre banyak. Selain itu, tulisan tribun sebaiknya jangan di bawah dan bisa ditempel di tembok. So far, panitia ramah dan sabar banget,” tutup Cindy dengan harapan tahun depan FaCup mampu menghadirkan Reality Club atau Sheila On 7. 

Penulis : Tiara Arni Maitsaa, Novidya Sekar/ Bul

Editor: Sekar Langit M/Bul 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here