Closing Farmasi Cup 2022: Lahirnya Para Juara di Balik Euforia Luar Biasa

Foto : Yaya/ Bul

Rangkaian kompetisi olahraga dan seni Farmasi Cup 2022 yang telah berlangsung selama sepuluh hari mencapai puncaknya pada Sabtu (29/10). Event ini mengangkat tema “Refill Your Energy, Levitate Your Potency” dan diadakan di Gor Tridadi, Sleman. 

Euforia luar biasa 

Hari terakhir pelaksanaan kompetisi Farmasi Cup 2022 dimulai pada pukul 09.50 WIB. Di hari terakhir itu, rangkaian acara yang berlangsung adalah pertandingan final cabang olahraga basket putra dan putri, cabang olahraga futsal, serta dance competition

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua BEM KMFA UGM serta jajaran Dekan dan Dekanat Fakultas Farmasi UGM. Selain itu, para suporter yang berasal dari berbagai fakultas kesehatan atau medika se-Indonesia juga turut menambah euforia Farmasi Cup 2022.  

Foto : Yaya/ Bul

Lahirnya para juara

Diikuti oleh 20 universitas, SMA se-Jawa Tengah, dan umum, rangkaian kompetisi cabang olahraga dan seni Farmasi Cup 2022 melahirkan para juara. Juara pertama cabang olahraga basket putra dan putri ditempati oleh tim basket Fisioterapi Stikes Nasional dan Universitas Surabaya. Kemudian, untuk cabang olahraga futsal, juara pertama disabet oleh Poltekkes Yogyakarta. 

Pada cabang olahraga seni, Sadaco, tim dance asal SMA Negeri 1 Bantul, berhasil meraih juara pertama dance competition. “Untuk lomba ini kita udah nyiapin kurang lebih dua bulan terakhir,” ujar  Mutiara Annisa, salah satu anggota tim dance Sadaco ketika diwawancara mengenai persiapan timnya sebelum Hari-H lomba. Untuk cabang lomba seni yang lain, yaitu band competition, juara pertama berhasil diraih oleh NOSCA Band. 

Foto : Yaya/ Bul

Berkelanjutan dan lebih banyak partisipan 

Berkaca pada pelaksanaan Farmasi Cup 2022, Sinto (Farmasi ‘20) selaku Ketua Umum mengungkapkan harapannya untuk pelaksanaan event ini ke depannya. Ia berharap di tahun depan kegiatan Farmasi Cup dapat berjalan lebih seru dan variatif. “Mungkin bisa dibuat lebih seru lagi atau pun ditambah beberapa cabang olahraganya, jadinya biar nggak monoton aja,” ungkapnya. Ia juga mengungkapkan agar Farmasi Cup dapat menjadi event yang berkelanjutan dan menggaet lebih banyak partisipan setiap tahunnya.

Penulis: Tiara Arni, Yoni Gestina/Bul

Editor: Angga/Bul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here