3 Kegiatan yang Membuat Hubungan dengan Ibu Semakin Erat

Setelah menjadi mahasiswa, mengenang SMA merupakan hal yang sangat indah. Masa-masa masih santai, belum merantau, makan dan segala keperluan masih disiapkan serta dibantu oleh Ibu. Tak jarang home sick menyerang perantau. Bagi mereka, obatnya adalah liburan agar bisa pulang ke rumah untuk bisa bertemu ibu dan seluruh anggota keluarga. Liburan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempererat hubungan baik dengan keluarga terutama kekompakan dengan ibu.

Kekompakan dengan ibu, bagi sebagian orang adalah segalanya. Biasanya, rasa kompak bisa terjalin jika sering melakukan kegiatan berkualitas bersama. Ingat, bahwa melakukan aktivitas bersama saja tidak cukup, walaupun dalam waktu yang banyak. Hal ini karena yang terpenting adalah kualitasnya. Kekompakan bisa dibangun dan dikembangkan dengan melakukan aktivitas rumahan atau luar rumah bersama-sama, sehingga nantinya ikatan akan semakin erat.

Untuk mengetahui kegiatan apa saja yang bisa dilakukan bersama, berikut ini adalah daftar aktivitas yang bisa dilakukan.

1.Memasak

Memasak adalah hal yang bisa dilakukan agar semakin kompak. Kita bisa menyiapkan makan malam dengan memasak bersama atau mencoba resep-resep baru. Pasti akan sangat menyenangkan. Sembari memasak, kita juga bisa bercerita tentang kehidupan kuliah atau mengenang kejadian lucu saat masih kecil. Jadi, memasak bersama Ibu akan terasa sangat istimewa dan bisa menambah kekompakan.

2.Memberi kejutan

Memberi kejutan bisa dengan bentuk apa saja, bisa memberi karangan bunga atau sekadar memberi tulisan di hari istimewa ibu, misalnya hari ulang tahunnya dan hari ibu. Untuk membuat tulisan dengan gambar yang lucu-lucu tak perlu alat yang rumit. Hanya kertas gambar dan alat tulis seperti pensi warna atau spidol. Selain menggunakan cara itu, juga masih banyak cara untuk membuat ucapan selamat hari ibu atau ucapan lainnya.

3.Berkebun

Bercocok tanam bisa menjadi aktivitas yang menyatukan sekaligus untuk belajar. Dengan bercocok tanam, kita bisa menjadi lebih peduli pada lingkungan. Membayangkan berkebun bersama ibu saja sudah menyenangkan, apalagi melakukannya. Menyiram tanaman, menanam pohon, dan bercanda bersama ibu.

Banyak juga, ya, yang bisa dilakukan bersama supaya makin kompak. Manfaatkan waktu liburmu untuk mempererat hubungan dengan Ibu, sebelum disebukkan dengan urusan perkuliahan.

Selamat beraktivitas!

Penulis : Canva Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here