Rayakan Dies Natalies ke-8, Sekolah Vokasi Gelar Senam Pagi

Pembukaan perayaan Dies Natalis Sekolah Vokasi UGM kesembilan digelar pada Kamis (26/7). Perayaan Dies Natalies ini dibuka dengan mengundang wali murid mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) untuk senam pagi di depan gedung Isorekso Hadiprojo. Senam pagi ini juga diikuti oleh Dekan Sekolah Vokasi, Wikan Sakarinto, S T, M SC, Ph D, kepala departemen Sekolah Vokasi, beberapa dosen, serta beberapa mahasiswa Sekolah Vokasi.

Mengusung tema “Sinergitas Penguatan Teaching Industry SV UGM Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0”, ulang tahun fakultas ini diselenggarakan dengan berbagai rangakaian acara. Tujuan utamanya untuk menginformasikan masyarakat Indonesia bahwa tahun depan, SV UGM akan menutup program studi D3. Hal ini disampaikan langsung oleh dekan SV. ”Tahun depan, kami akan menutup program studi D3 dan membuka program studi D4. Kemudian tahun depannya lagi, dibuka S2 Terapan,” jelasnya. Selanjutnya, rangkaian acara dilanjutkan dengan festival band antar SMK/SMA/SMK se-DIY-Jateng, seminar SV yang diikuti oleh siswa SMK DIY-Jateng, festival budaya Korea, kuliah umum industri bersama profesor dari Jerman, dan sebagainya. Tentunya jadwal dari rangkaian dies natalis ini dapat diakses melalui akun Instagram @sv_ugm.

Usai memberikan sambutan, dekan SV turut memeriahkan acara pembukaan dengan tampil bersama The Dean, sebuah grup band yang beranggotakan beberapa dekan UGM, dengan membawakan lagu “Aku Bukan Bang Toyib”. Selain The Dean, Kagama Virtual juga ikut memeriahkan acara dengan penanaman bunga anggrek secara simbolis. Selanjutnya, tiga ratus bunga anggrek yang telah disiapkan akan ditanam di lingkungan SV. Ratusan bunga anggrek ini terdiri atas berbagai macambunga anggrek di seluruh Indonesia.

Penampilan yang meriah dari The Dean dan Kagama Virtual dilengkapi dengan sajian menu tradisional. Jajanan pasar seperti gatot, tiwul, serta rebusan pisang dan singkong, disajikan untuk menghilangkan lapar setelah berolahraga. Selain itu, minuman teh jahe melengkapi sajian untuk melepas dahaga. Sebelum rapat koordinasi dengan wali murid POTMASEVO dimulai, peserta menikmati hidangan bakso dan soto yang telah disediakan.

Penulis: Desi Yunikaputri/Bul
Penyunting: Agnes Vidita/Bul