Meriahnya Konser Teknik Satu 2017

Konser Teknik Satu.Foto: Panitia KTS 2017

Konser Teknik Satu diadakan tanggl 2 desember 2017 ini merupakan acara yang dibuat oleh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada untuk memberikan apresiasi kepada atlet-atlet Fakultas Teknik yang sudah berjuang di Porsenigama. Konser Teknik Satu (KTS) tahun ini menampilkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut Reza Andriady sebagai ketua pelaksana, acara tahun ke-5 ini sangat berbeda karena pada tahun pertama dan kedua KTS ini dibuat untuk internal saja, kemudian tahun ke-3 dan ke-4 atlet-atlet hanya dibawa ke atas panggung dan diberikan medali. Sedangkan, tahun ke-5 ini dilakukan acara ceremony dengan pegiring musik perkusi dari salah satu bso (badan semi otonom) di fakultas teknik untuk mengiringi atlet-atlet selama diawarding. Konser Teknik Satu Ini lebih menghadirkan band-band lokal dari jurusan di Fakultas ini.

Tema “Carnival” diambil sebagai tema KTS tahun ini karena menurut Arzy-begitu sapaan akrabnya- tema dari tahun sebelumnya terlalu umum dan tahun ini memilih tema yang romantic seperti carnival. “kan tahun ini kami ada rencana-rencana guest star, melihat yang tahun lalu itu temanya “step your music up” dan itu terkesan terlalu umum. Kami cari tema apa yang romantis karena akan ngefek sama guest star dan dekorasi. Lalu, kami pilih carnival.” Ujar Arzy. Acara KTS tahun ini menghadirkan “Float” dan “ Zona Terbakar” sebagai guest star.

Acara yang diadakan di Kantor Pusat Fakultas Teknik ini didatangi banyak pengunjung dan terdapat banyak stand seperti stand makanan dan stand mainan. Menurut Naufal, acara tahun ini cukup meriah dengan konsep yang tertata dan pengamanan yang cukup baik. Naufal salah satu mahasiswa Fakultas Teknik berkata “ acara ini cukup meriah, konsepnya bagus, dan pengamanan yang bagus tetapi vanuenya terlalu membuang space”. Pengunjung yang datang bertujuan tidak hanya melihat band guest star saja tetapi juga untuk melihat band-band dari jurusan atau bso. KTS ini memberikan wadah kepada mahasiswa khususnya mahasiswa UGM yang berkunjung untuk melakukan refreshing sebelum diadakannya Ujian Akhir Semester.

Penulis: Aisyah Putri Ramadhani/Bul
Foto: Panitia KTS 2017