Taekwondo Championship 2017.Foto: Panitia UGMTCFoto: Panitia UGMTC

Berani Menjadi Juara di UGM Taekwondo Championship 2017

Pagi ini, Sabtu (2/12), pertandingan taekwondo tingkat nasional yang diselenggarakan UKM Taekwondo berlokasi di GOR Pancasila Lembah UGM, Bulaksumur. Terdapat 169 peserta dari 24 dojang yang mengikuti kompetisi bertajuk UGM Taekwondo Championship 2017. Upacara pembukaannya sendiri dipimpin oleh Direktur Kemahasiswaan UGM, Bapak Dr. R. Suharyadi, M. Sc.. Beliau berpendapat dalam sambutannya bahwa kegiatan UKM olahraga harus sering mengadakan pertandingan atau kompetisi untuk menunjang kesehatan fisik para mahasiswa. UGM Taekwondo Championship 2017 ini pun resmi dilaksanakan dengan prosesi pemukulan gong oleh beliau sendiri.

Sebelum pertandingan berlangsung, terdapat tarian penyambutan yang ditujukan untuk memberi semangat kepada para peserta dan penonton. Tarian penyambutan itu sendiri dibawakan oleh enam orang mahasiswi dari program studi S1 Bahasa Korea UGM dengan nama tarian Tari Buchaechum.

Setelah pertandingan demi pertandingan dilalui, akhirnya predikat atlet terbaik dapat disabet oleh beberapa atlet. Atlet-atlet Taekwondo yang meraih posisi Atlet Terbaik terbagi dalamĀ  berbagai kategori, yaitu Pra-Junior Putra: Salim Ashar dari DTC Cibinong; Pra-Junior Putri: Anglina Pacifia I. dari GOR Sleman; Junior Putra: Hammam Muhammad dari Patriot MTC; Junior Putri: Yuliana Putri H. W. dari UGM B; Senior Putra: Vito Dary M. dari DTC Cibinong; Senior Putri: Yosephine Ayu R. dari UNDIP; Poomsae Individu Putra: Yudistira dari Pati; dan Poomsae Individu Putri: Aisyah Salma N. dari Kalingga.

Ketua umum UGM Taekwondo Championship 2017, Fahrur Rozak Al Firdaus atau biasa disapa Daus ini hanya mampu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini sehingga kompetisi taekwondo ini mampu berjalan. Ia berharap UGM Taekwondo Championship 2018 dapat berlangsung lebih meriah dengan peserta yang lebih banyak dari berbagai dojang maupun universitas.

Penulis: Adika Faris/Bul
Foto: Panitia UGMTC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *