Gelanggang Expo UGM 2017 - 1

Temukan Tempatmu Berlabuh dalam Gelanggang Expo 2017!

Aneka dekorasi ditambah gemerlap lampu hias menyambut ribuan pasang mata yang berkunjung ke Gelanggang Mahasiswa malam itu. Rute yang telah dirancang menggiring langkah kaki mereka untuk melewati setiap stan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan komunitas yang ada. Tak hanya berisikan stan, di depan Gelanggang Mahasiswa terdapat panggung lengkap dengan warna-warni lampu sorotnya yang siap menyinari para penampil ketika menghibur para pengunjung. Ditambah lagi, dalam hall gelanggang terdapat area pertunjukan sebagai tempat bagi tiap UKM untuk menampilkan aksinya. Begitulah beberapa pemandangan yang dapat dilihat selama Gelanggang Expo 2017 berlangsung.

Acara tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan sejumlah UKM dan beberapa komunitas di UGM ini memang menjadi salah satu acara yang paling dinantikan setelah terselenggaranya PPSMB Palapa. Buktinya saja pada Kamis (17/08) hingga Sabtu (19/08) lalu, setiap pukul 18.00-22.00 Gelanggang Mahasiswa menjadi lautan manusia. Lebih dari 50 stan UKM dan komunitas ramai dikunjungi oleh mahasiswa, baik yang tertarik untuk bergabung di dalamnya maupun hanya mampir lihat-lihat saja.

Tak hanya ramai di dalam, area luar gelanggang pun turut meriah dengan adanya penampilan dari sejumlah bintang tamu yang tentunya keren-keren! Ada Sastro Moeni, Milestone, After Monday, Capella, The Kandang, Illona aTSP, dan beberapa bintang tamu keren lainnya.

Dengan mengusung tema “Satu Padu dalam Ragam Gelanggang (SAMUDRA)”, Gelanggang Expo 2017 hendak menunjukkan bahwa tiap UKM memiliki ciri khas masing-masing serta keberagaman di dalamnya. Hal tersebut dapat dilihat dari setiap dekorasi stan, dan juga penampilan dari berbagai UKM di hall Gelanggang yang semakin memeriahkan acara ini.

Adapun Shafira Putri, mahasiswi Ilmu Komunikasi 2017, mengungkapkan tanggapannya sebagai pengunjung Gelanngang Expo tahun ini, “Rame, Mbak. Rapi dan mateng gitu acaranya. Di gelex baru jelas aku liat semua UKM, jadi nunjukin keunikannya di stan masing-masing. Penampilan masing-masing UKM juga ada. Jadi gak sekadar kayak liat pameran doang, tapi juga bisa tanya-tanya sampai rekrut anggota baru UKM.”

Setelah berbagai kemeriahan yang terjadi dalam tiga hari, akhirnya rangkaian acara Gelanggang Expo selesai pada Sabtu (19/08) malam pukul 22.00 WIB, ditandai dengan confetti di panggung serta peluncuran kembang api. Terakhir, adanya Gelanggang Expo diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa UGM untuk menyalurkan kreativitas, bakat, maupun minat dengan bergabung dalam UKM atau komunitas yang diminati. SAMUDRA telah terlewati, kini selamat berlabuh di tempat tujuanmu!

Penulis: Sri Handayani Listyaningtyas/Bul
Foto: Bagus Imam Besari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *