Buka Bersama Bul di Panti Asuhan Dhuafa Mafaza© 2017 Fadhlul Ashfi/Bul

Buka Bersama Bul, langsung di hari pertama

Bulan Ramadhan telah tiba! Pasti rasanya nggak akan sah kalau nggak ada buka puasa bersama atau bukber. Tahun ini, SKM UGM Bulaksumur kali ini mengadakan buka bersama langsung di hari pertama puasa pada hari Sabtu (27/5), bersama anak-anak Panti Asuhan Dhuafa Mafaza. Acara dibuka oleh MC pada pukul 15.40 yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Rifai selaku pengelola panti asuhan laki-laki dan Fajar Prana selaku ketua kegiatan Buka Bersama Bul ini.

“Semoga dengan adanya acara ini, kita dapat mengenal satu sama lain, dan anak-anak panti dapat membawa bekal ilmu yang bermanfaat yang telah di bagikan oleh mas mas dan mbak-mbak dari Bulaksumur,” ujar bapak Rifai di dalam sambutannya.

Setelah pembukaan, sesi satu segera di mulai dengan membawakan materi “Menembus PTN dan dunia perkuliahan” yang dibawakan oleh Aulia, Isnanini, Ardi, dan Trishna Dewi. Antusias dari anak-anak panti asuhan sendiri terbilang cukup tinggi terutama yang putera, karena sebagian besar dari mereka memang sedang menunggu sbmptn tahun ini. Materi pada sesi kedua dibawakan oleh Elvan Susilo dengan mengangkat tema “Dasar-dasar Jurnalistik”. Elvan berbagi pengalaman dan ilmunya di bidang jurnalistik. Di tengah kegiatan, santri perempuan ternyata membawakan penampilan nasyid nya dengan menyanyikan 3 lagu.

Setelah berbuka puasa, ditutup dengan penampilan dari santri laki-laki dan penyerahan donasi berupa uang, juga beras dan gula.

Alhamdulillah, acaranya berjalan lancar. Semoga di tahun-tahun berikutnya makin ramai dan makin asyik!

Oleh: Akyunia Labiba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *