Seminar Jurnalistik: Powered by SKM UGM Bulaksumur

SKM UGM Bulaksumur kembali mengadakan seminar jurnalistik. Kali ini, tema yang kami angkat yaitu “Mewartakan Keberagaman di Era Digital”. Seru lho!

Seminar jurnalistik diadakan Sabtu (21/4), di Grha Karir ECC UGM (Engineering Career Center Universitas Gadjah Mada). Dimulai sekitar pukul 08.45, seminar dihadiri beberapa peserta. Meski yang datang kurang ramai, peserta antusias menyimak materi dari narasumber.

Dalam sambutannya, Dandi Idwal selaku Pemimpin Umum SKM UGM Bulaksumur menyampaikan jika isu keberagaman merupakan isu yang “seksi” bagi media. “Kerja jurnalis mempengaruhi pergerakan sebuah isu keberagaman juga. Lewat forum ini, kita semua belajar,” ujarnya.

Kami menghadirkan tiga pembicara. Pertama, Mbak Kiki dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah yang menyampaikan materi terkait pewartaan keberagaman. Kedua, Mas Autad dari Gusdurian Yogyakarta yang berbicara tentang keberagaman masa kini. Terakhir, Mas Arry dari Senior Editor UC News yang menjelaskan platform UC News sebagai wadah menulis atau  mempublikasikan tulisan.

Di seminar itu, kami juga kedatangan tamu istimewa dari LPM Edukasi Universitas PGRI Madiun. Sekitar delapan puluhan anak memenuhi kursi seminar. Terimakasih kepada UC News dan ECC FT UGM yang mendukung terselenggaranya acara kami. Terimakasih juga kepada seluruh peserta, utamanya dari LPM Edukasi. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat. Semangat!

Oleh: Hadafi Farisa R/ Bul