Berimajinasi Bersama GMCO Melalui Grand Concert Vol. 6: Lucid Dream

Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) kembali melangsungkan event tahunan terbesarnya, yakni Grand Concert Vol. 6, pada Sabtu (6/5). Dalam rangkaian Grand Concert tersebut, GMCO mengadakan Press Conference pada Kamis (4/5) di Bogeys Terrace, Grand Hyatt Hotel dengan pembicara pengurus inti Grand Concert dan bintang tamu mereka, yakni salah seorang komposer ternama Indonesia, Addie M S. Dalam acara yang mengusung tema Lucid Dream tersebut, GMCO berharap penonton dapat menikmati sajian penampilan layaknya dalam imajinasi. “Tema kita kali ini Lucid Dream, yang bisa diartikan mimpi dan imajinasi tanpa batas. Jadi kami ingin penonton dapat mengalami musical experience seperti dalam imajinasi setelah menonton konser ini,” ujar Kristina Bintang, salah seorang pengurus inti konser ini. Ia juga menambahkan bahwa konser kali ini disajikan lebih menarik, karena persiapan sudah dilaksanakan sejak pertengahan tahun lalu. “Awalnya sih kami berencana mengadakan Grand Concert ini di bulan November, tetapi karena kendala satu hal dan lainnya, kami memutuskan untuk memundurkan waktunya. Selain itu, persiapan yang cukup juga diperlukan untuk memberikan sajian menarik kepada penonton,” ungkapnya.

Addie M S, selaku bintang tamu Grand Concert kali ini, mengaku senang dan berterima kasih karena telah diundang untuk yang kedua kalinya di gelaran tahunan yang diadakan oleh GMCO sejak 2011 silam. Ia juga menambahkan bahwa kesempatan untuk tampil di instansi pendidikan seperti sekolah dan kampus adalah kesempatan untuk menebar kecintaan pelajar terhadap musik simfonik.

“Bagi saya, kesempatan untuk tampil di instansi ini, memberi saya kesempatan untuk melakukan dharma bakti, dan juga menebar kecintaan siswa dan mahasiswa terhadap musik simfonik,” tuturnya.

Dengan hadirnya Addie MS selaku bintang tamu di Grand Concert kali ini, GMCO berharap bahwa mereka mampu memberikan penampilan yang terbaik untuk penonton. Selain itu, mereka berharap mendapat banyak pelajaran dari sosok Addie MS. “Kami harap kerja sama dengan Mas Addie dapat menjadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi teman-teman GMCO sendiri,” ujar Elsa Marta, selaku Concert Master di gelaran Grand Concert ini.

Oleh: M. Zahri Firdaus/Bul
Penyunting: Adila Salma Khansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here